Ed Sheeran Dapat Miliaran Setelah Menang Gugat Hak Cipta!

Gigaspin88 – Ed Sheeran menerima biaya pengadilan setelah memenangkan kasus hak cipta melawan satu Shape of You. Pengadilan memberi pengacara Inggris jumlah yang sama dengan $ 1,1 juta atau 16,3 miliar rupiah (US $ 1 = 14.828 rupiah).

Pajak tersebut dibayarkan setelah Mahkamah Agung Inggris memutuskan bahwa Ed Sheeran tidak menjiplak lagu Sami Chokli “Oh Why”.

Hakim Anthony Zaccari menjelaskan mengapa Silan dihormati. Menurut Zaccaroli, tujuan dasar dari proses ini adalah untuk menentukan pemenang dan pecundang.

“Pada dasarnya, pihak yang gagal harus membayar pihak yang menang,” kata Zaccaroli seperti dilansir Variety, Rabu.

“Tidak ada keraguan tentang itu. (Seelan) pasti menang dalam semua hal utama.”

Pada tanggal 6 April, Ed Sheeran memutuskan untuk memenangkan kasus hak cipta di Single Shape of You dengan membuktikan bahwa lagu Oh Why Sami Chokri tidak menjiplak.

Dalam putusannya, Hakim Anthony Zaccarori mengatakan bahwa Ed Sheeran “sengaja atau tidak sadar” menyalin karya Chockley. Ada juga garis keturunan yang sama antara Shape of You dan Oh Why.

Jadi, menurut Zaccaroli, “kesamaan adalah titik awal potensi pembajakan”.

Namun, setelah mempelajari kedua lagu tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pada bagian-bagian dari kedua lagu tersebut. Secara khusus, ada bukti kuat bahwa frasa Shape of You bukan berasal dari lagu “Oh I”.

Jaksa menuduh Shelan mendengarkan lagu “Oh Why” sebelum menulis The Shape of You. Menanggapi tuduhan itu, Zachary mengatakan, “Bahkan, ternyata mereka tidak pernah mendengarnya.”

Menyusul putusan tersebut, penyanyi solo berusia 31 tahun itu membuat pernyataan bersama atas nama penulis/penyanyi Snow Patrol Johnny McDade dan produser Stephen McCutung.

Mr Shelan mengatakan kasus hak cipta seperti ini menjadi biasa dan berbudaya. Dia berharap tuduhan tidak berdasar seperti itu akan hilang di masa depan.

Ed Sheeran menyimpulkan, “Daripada membuktikan bahwa kita semua bisa menulis lagu, kita bisa menulis lagu lagi.”

Situs Blog Music Indonesia
Gigaspin88

Leave a comment

Archive
Kalender
June 2022
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Iklan

Blog at WordPress.com.

Design a site like this with WordPress.com
Get started